Selasa, 01 Juni 2010

Belajar Menciptakan Peluang Usaha di Internet

Menemukan peluang usaha menuju kebebasan finansial. Hampir setiap manusia menginginkan kebebasan finansial dalam arti mempunyai kekayaan materi yang cukup untuk membiayai kebutuhan diri dan keluarganya serta memenuhi gaya hidupnya. Banyak juga yang menginginkan suatu bisnis sampingan tanpa modal atau bisnis modal kecil dengan penghasilan yang relatif besar. Berbagai peluang usaha mereka cari, berbagai peluang bisnis mereka telusuri. Namun, tidak sedikit juga yang gagal dalam menciptakan suatu peluang usaha atau peluang bisnis ini. Kenapa demikian? Menurut saya itu dikarenakan kurang tekun dan kurang fokus. Pekerjaan yang dilakukan setengah-setengah biasanya hasilnya pun tidak akan maksimal. Ada juga yang menginginkan suatu bisnis cepat kaya tanpa mempelajari bisnis seperti apa itu. Dan akibatnya malah mereka mengalami kerugian yang besar. Nah saran saya, belajarlah terlebih dahulu sebelum Anda mengikuti suatu peluang usaha yang Anda inginkan. Ada banyak cara untuk belajar menciptakan peluang usaha, bisa belajar dari buku-buku, artikel, ebook atau belajar bisnis kepada guru yang ahli dan berpengalaman dibidang usaha tersebut. Dan jangan lupa, Anda harus tekun, fokus serta mau praktek.

Peluang usaha di dunia ini cukup banyak. Anda bisa mencarinya di internet. Berbagai informasi tentang peluang bisnis ada di dunia maya ini. Salah satunya adalah peluang usaha yang diciptakan dengan sarana internet atau biasa dikenal orang bisnis online. Untuk memulai bisnis online ini, Anda harus hati-hati, karena banyak juga penipuan di dunia internet ini. Saya dulu juga pernah tertipu karena tertarik dengan suatu penawaran investasi bisnis cepat kaya. Maklum saja karena saya tidak mempunyai latar belakang pendidikan ilmu bisnis maupun ilmu komputer. Walaupun pernah tertipu, saya tidak menyerah untuk menciptakan peluang usaha di internet, karena saya tahu bahwa di internet ada potensi bisnis yang sangat besar. Pengalaman tertipu tersebut saya jadikan suatu pembelajaran. Teruslah membaca, saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana saya menghasilkan uang di internet mulai dari nol, dengan modal pengetahuan yang sangat minim di bidang komputer dan internet.

Seiring waktu berjalan, saya terus mencari peluang usaha di internet. Alhamdulillah saya beruntung menemukan seorang guru internet marketing yang telah diakui dunia. Para muridnya diajarkan setahap demi setahap mulai dari nol sampai mahir. Bahkan sekarang beliau memberikan tantangan menghasilkan 100 dollar perhari dalam waktu 120 hari kepada ribuan muridnya yang tersebar di seluruh tanah air sampai manca negara. Tutorialnya melalui artikel dan video (sangat detail). Silahkan klik Guru Bisnis Internet untuk mengetahui profilnya. Saya sangat menyarankan kepada Anda untuk belajar terlebih sebelum memulai suatu peluang usaha di internet. Hal ini penting agar Anda tidak tersesat dalam memulai suatu bisnis online.

Seperti yang saya katakan tadi, saya memulai bisnis internet betul-betul dari nol. Saya tidak tahu apa itu email, saya tidak tahu cara membuat web atau blog, apalagi bahasa program komputer. Saya hanya memiliki keinginan yang besar untuk menghasilkan uang di internet dengan cara yang benar. Saya ingin mendapat uang tambahan dengan bisnis sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama saya. Itu saja modal awal saya.

Secara sederhana peluang usaha di internet bisa diciptakan sebagai berikut:

* Milikilah mindset sukses pebisnis online, tekun, serius, fokus, disiplin dan yakin.
* Lakukan riset terhadap ide bisnis Anda, riset tema bisnis dan riset kata kunci bisnis Anda.
* Ciptakan minimal sebuah blog atau web. Pilih nama domain, buat blog bisa juga blog gratis dan isi konten blog dengan artikel yang menarik.
* Pasang afiliasi iklan di blog Anda karena dari sini uangnya didapat, bisa google adsense, amazon, adbrite, kliksaya, adsensecamp dan lain-lain.
* Lakukan teknik SEO untuk meningkatkan arus pengunjung.

Kira-kira itulah langkah umum membangun peluang usaha di internet. Sebenarnya ada banyak lagi cara menciptakan bisnis di internet. Bila Anda ingin lebih detail setahap demi setahap membangun usaha sampingan melalui media internet, mengikuti tantangan menghasilkan uang 100 dollar perhari dalam waktu 120 hari, saya sangat merekomendasikan kepada Anda untuk belajar di Asian Brain dengan Bu Ahira, seorang master bisnis internet yang telah diakui dunia dengan penghasilan yang luar biasa (padahal awalnya beliau tidak tahu apa-apa tentang internet). Silahkan klik Belajar Bisnis Internet untuk mendownload beberapa artikel dan video gratis tentang tutorial bisnis internet. Semoga Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar